Thursday, August 26, 2010

The Changcuters

The Changcuters dibentuk di Bandung pada tahun 2005. Personelnya adalah Mohammad Tria Ramadhani alias Tria (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastra Hasibuan atau Dipa (bassis), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer).

Berdirinya band ini diprakarsai oleh Dipa, Tria dan Qibil yang teman sekampus. Mereka pun mengajak Alda dan Erik, yang juga teman Qibil main band saat SMU. Nama The Changcuters bukan bermakna jorok atau berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pakaian dalam pria. Tapi berasal dari nama seorang sahabat, Cahaya, yang popular di mata mereka lantaran lucu.
Pada bulan Agustus 2006 mereka merilis album Mencoba Sukses secara indie dengan bantuan Uki Peterpan, namun tak seperti harapan yang dituangkan di judul albumnya, album ini kurang sukses di pasaran.
Keberuntungan mereka mulai nampak setelah mereka digaet Sony-BMG pada tahun 2008. Pada tahun yang sama mereka merilis album Mencoba Sukses Kembali dengan singel andalan seperti Racun Dunia, I Love U Bibeh dan Hijrah Ke London.



Album ini sukses berat dan setelah itu mereka pun laris di luar bidang musik. Selain bintang iklan, The Changcuters juga sempat membintangi film layar lebar berjudul Tarix Jabrix 1 dan 2.



Tahun 2009 ini The Changcuters akan merilis album keduanya yang berjudul  The Changcuters & Misteri Kalajengking Hitam.Adapun single andalan dari album ini seperti Main Serong,Senandung pertemanan,Suka-suka,yang tak kalah sukses dengan lagu2 dari album mencoba sukses kembali.The Changcuters juga bermain dalam film komedi yang berjudul "curchang(curhat Changcuters) di salah satu stasiun TV swasta,

Sumber : Thechangcuters

No comments:

Post a Comment