Sunday, September 26, 2010

Takdir

WOIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!

Jangan kaget gitu donk,saya kan Cuma menyapa,hehe ( ga penting amat pagi-pagi ngejayus).Posting  kali  ini  kayaknya bukan 100% tulisan  deh , karena  ada  perdebatannya sedikit,karena saya  kurang suka  cara  orang-orang  menafsir definisi dari “Takdir”  yeahhhhh !! , itu topik di posting kali ini. Kelihatannya seru posting kali ini,tapi rada membosankan, intinya nanti saya akan memberi pandangan saya sendiri  tentang definisi dari kata takdir .


Kalo menurut Wikipedia.com. Takdir itu adalah ketentuan suatu peristiwa yang terjadi di alam raya ini yang meliputi semua sisi kejadiannya baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempatnya maupun waktunya. Dengan demikian segala sesuatu yang terjadi tentu ada takdirnya, termasuk manusia.

Sedangkan menurut Wikipedia.com ( Versi Barat) ,” refers to a predetermined course of events. It may be conceived as a predetermined future, whether in general or of an individual. It is a concept based on the belief that there is a fixed natural order to the cosmos” alias “  Masa depan yang sudah ditentukan “ .

Salah satu Dosen saya juga memberikan pendapat tentang deifinisi takdir, yakni,Takdir adalah ketentuan suatu peristiwa yang terjadi di alam raya ini yang meliputi semua sisi kejadiannya baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempatnya maupun waktunya. Dengan demikian segala sesuatu yang terjadi tentu ada takdirnya, termasuk manusia

Kalau menurut Beliau : “ segala sesuatu yang  tergantung dari diri kita sendiri”

Sebenarnya masi banyak lagi definisi-definisi tentang takdir,kalau mau di post satu-satu ,full blog saya cuman buat nge post tentang takdir(kan nggga asik tuh posting yang laen ketutup >.<). Nah guys,Dari berbagai definisi tentang takdir,saya bisa ngambil inti nya , yaitu , takdir adalah  “ Sesuatu yang sudah ditetapkan oleh Tuhan “ .

Suka atau ngga,itulah inti dari takdir yang saya cari di internet semalaman ,dari menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia,Para Filsuf, dll. Sekarang Pertanyaanya,  apakah kalian setuju dengan makna Takdir tersebut? Apakah kalian percaya dengan yang namanya takdir??  Kalau memang Tuhan yang menetapkan takdir , mengapa ada orang yang habis dapet musibah, pasti nyela begini “ Ini semua mungkin takdir Tuhan ‘’ ,    helooooooo guysss!!! Apa kalian perna denger cerita,seorang Pencipta memberi musibah  kepada ciptaannya?  ,  Setiap agama pasti diajarin ,  betapa Tuhan menyayangi kita ,makhluk ciptaanya,  Dia menciptakan kita baik dengan tujuan dan hidup yang baik juga  .  Setuju kan?? Setuju aja lah,kalau ngga setuju bisa kotbah berapa halaman saya ( hehehe) .

Finally, Pandangan saya tentang definisi takdir, saya pernah nonton film romance , nah disitulah saya mendapatkan arti takdir yang sebenarnya.  “Takdir itu kita yang mencari dan  kita menentukan takdir itu sendiri” ,itulah makna takdir yang sesugguhnya .Maksudnya , takdir itu kita yang akan menentukan  sendiri sesuai dengan hidup  yang kita jalani,  ngga ada sangkut paut sama Sang Pencipta. Giman guys?  Setuju ngga?  Yaudah lah .Setuju atau ngga setuju , it’s your problem , not mine! Peaceeeee guysss!!! 


Salam Damai!!!

CRW

2 comments:

  1. for me..."TAKDIR" sepertinya hanyalah alasan yang dibuat manusia ketika jatuh dalam kegagalan...

    ReplyDelete
  2. padahal takdir itu manusia sendiri yang buat jek hahha

    ReplyDelete