Wednesday, December 1, 2010

R.I.P my lovely Grandpa

Rabu 1 Desember,hari yang tidak akan pernah saya lupakan selama saya masi bisa bernapas di dunia.Hari yang  tersulit bagi saya ketika harus kehilangan seorang yang kita sayangi.Pagi hari saya sudah mendapatkan kabar bahwa Kakek saya sudah dalam kondisi anfal (alias kritis) .Kabar itu saya dapat dari kakak kandung saya.Saya hanya mencoba mengikhlaskan kepergian beliau,tapi tidak hari ini, karena bulan ini setelah natal,sekeluarga kami akan merayakan Pernikahan Emas kakek dan nenek saya .

Tapi Tuhan berkehendak lain,Tuhan menjemput Kung2(panggilan terhadap kakek) lebih dulu sebelum pernikahan emas nya berlangsung. Pukul 19.00 ,saya dapat kabar kalau kung2 sudah tiada ,kung sudah pergi duluan meninggalkan kami ,kung sudah tenang disana ditemanin malaikat-malaikat Tuhan.

Saya hanya bisa menangis dan menangis , kung itu adalah orang yang TERbaik di keluarga saya ,ya, saya sangat dekat dengan beliau,sampai saya diberi julukan cucu kesayangan.Semasa hidupnya ,beliau sangat ramah baik ,dan terkadang beliau agak temparemen .

2 tahun belakangan adalah waktu dimana beliau mengalami saat-saat yang sulit .Beliau tidak bisa berjalan,gangguan gatal-gatal pada kulit,dsb.Saya sudah ikhlas apa bila suatu hari nanti,Kung akan dipanggil Tuhan.but,thats a reality,saya belum mengikhlaskan kepergian kung ,karena saya begitu sayang sama beliau.Saat saya merasa tidak ada yang perduli dengan saya,beliau selalu datang dengan senyuman khas dan guyonan khasnya.Apa daya ,sekarang beliau sudah meninggalkan kami semua .Dan saya yakin ,kung sedang disurga bermain kartu bersama malaikat-malaikat Tuhan ,karena beliau juga hobi bermain kartu semasa hidupnya.Memang air mata tidak akan membuat dia kembali,tapi air mata ini  keluar bukan karena kematian kung2,tapi karena kenangan yang beliau tinggalkan semasa dia masih ada disini .

Sekarang saya hanya bisa berjanji,akan membanggakan nama beliau yang tertulis  manis di batu nisan,dan dari Surga dia aakan tertawa membanggakan saya kepada teman-temannya yang baru yg ada disan,bahwa saya adalah cucunya ,cucu kesayanganya :)

RIP my Grandpa ,you'll always in my heart ,forever and ever ,i'm proud of you ,,i love you MOST :)

No comments:

Post a Comment